Matahari itu Berwarna Kuning Jingga


Alhamdulillah pas jam 18.15 saya sudah sampai di rumah, itu adalah waktu tercepat saya sampai rumah karena selama kantor saya pindah di Bekasi, saya sampai rumah selalu malam dan paling cepat jam 19.30. Tapi kemarin itu saya rasakan nikmat sekali bisa pulang cepat, waktu yang tersedia untuk melakukan aktifitas jadi lebih banyak tersedia. Selain aktifitas rutin, saya juga masih bisa ketemu ponakan saya yang lucu. Namanya Haifa, umurnya 1 tahun 5 bulan. Semalam dia bergaya jalan nenek-nenek, badannya yang mungil dia bungkukkan sedikit, terus jalan dengan agak sempoyongan…lucu sekali.

Dalam perjalanan pulang, saya juga masih bisa melihat matahari terbenam, orang-orang sering menyebutnya Sunset, untuk melihat Sunset ini ada sebagian orang harus menempuh perjalanan sampai ke pantai atau bila perlu pantai yang di Bali…( padahal keindahan alam yang ALLAH ciptakan bukan hanya Sunset ). Kalau saya ingin sekali melihat langit dan bintang-bintangnya dari pinggir pantai atau di atas gunung, mau tau kenapa….Dulu waktu saya pulkam ( pulang kampung ), dalam perjalanan ke rumah mbah saya pada malam hari, waktu itu belum ada listrik. Saya disarankan oleh kakak saya untuk melihat ke atas supaya tahu jalan ( aneh yach…kalau ada lubang gimana coba ? ), katanya memang begitu kalau jalan di kegelapan malam, yang menjadi petunjuk adalah dengan melihat ke atas langit. Pada saat melihat ke atas langit, saya benar-benar kaget. Langit terasa lebih dekat dan bintang-bintang juga terlihat lebih terang dan banyak sekali. Kalau di Jakarta saya ga pernah melihat langit sedekat itu, di Jakarta langit terasa jauh dan bintang pun terangnya terlihat redup, mungkin karena polusi debu yang sudah terlalu tinggi.

Matahari pada sore itu terlihat bulat sempurna dan besar dihiasi warna kuning jingga dan tak berapa lama kemudian warna nya berubah menjadi merah jingga, tapi bukan merah yang bikin sakit mata…Aduh saya sulit melukiskannya…Benar-benar Subhanallah indahnya….Mudah-mudahan temen-temen juga melihatnya ya…

Saya juga jadi teringat, dulu ada temen yang rajin memberitahu fenomena keindahan alam. Dia kirim SMS ” Coba deh anti liat. Di langit yang cerah, ada apa coba ? berwarna kuning jingga” begitu dia memberitahu saya. Tapi sayangnya waktu itu saya tidak bisa melihat keindahan alam yang dia beritahu.

Memang kita harus sering memperhatikan kebesaran ciptaanNYA, karena dengan begitu kita menjadi lebih dekat dan tunduk kepada NYA…Subhanallah …Alhamdulillah wallahu  Akbar…..

Ditulis oleh : Yanti

One response to this post.

  1. Posted by bambangsutiono on November 4, 2008 at 10:30 pm

    mengapa baru sadar sekarang ? .mudah-mudahan dengan meliahat sesuatu yang indah ataupun buruk kita akan selalu mengingat-NYA.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: